koransubang

Switch to desktop Register Login

Palu Pimpinan Lenyap Bukan Hal Yang Aneh

Paripurna DPR RI

Koran Subang- Palu pimpinan DPR RI, Popong Otje Djundjunan, lenyap saat rapat paripurna DPR RI, merupakan kejadian pertama di DPR RI, namun menurut Koordinator Subang Integration Forum, hal tersebut bukan hal yang aneh.

“Kejadian hilangnya palu pimpinan sidang, pernah satu kali terjadi di Kabupaten Subang. Saat penetapan Maman Yudia jadi Bupati Subang, menggantikan Eep Hidayat, terjadi pada Jumat 21 Agustus 2008, pimpinan sidang saat itu Bambang Herdadi, jadi bukan hal yang aneh,”ujar Andi.

Hilangnya Palu pimpinan sidang, ada beberapa motif, salah satunya, menurut Andi, adalah untuk menggalkan proses persidangan. Sementara menurut pengamat politik, Indria Samego, kejadian di Senayan beda lagi. (baca; Siapa Penghilang Palu Ceu Popong Saat Paripurna DPR?)

"Motifnya supaya keputusan yang dibuat secara sepihak, supaya (menjadi) musyawarah," kata pengamat politik dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Indria Samego kepadaLiputan6.com di Jakarta, Kamis (2/10/2014). Dia mengatakan, kehilangan palu ini merupakan yang pertama kali terjadi. (eko)

Copyright © 2013 koransubang | All Rights Reserved

Top Desktop version